5 Jenis Teh Yang Bisa Membantu Meredakan Sembelit

5 Jenis Teh Yang Bisa Membantu Meredakan Sembelit

vacationdezigner – Konstipasi ataupun sembelit membuat kegiatan buang air besar jadi tidak nyaman. Beberapa orang merasakan berak yang keluar keras, kering dan apalagi susah dikeluarkan. Terdapat pula yang hadapi sembelit saat buang air besar kurang dari 3 kali seminggu.

berikut sebagian tipe teh yang dianjurkan buat menyurutkan sembelit, diambil dari bermacam pangkal.

1. Teh senna

Daun senna banyak dipakai buat menanggulangi sembelit. Dikutip dari Alodokter, daun senna memiliki sennosides yang mempunyai dampak obat cuci perut. Daun senna dapat disantap dalam bentuk teh serta cukup diseduh dengan air panas.

“Senna memiliki efek pada otot usus besar dengan menstimulasi kontraksi yang bisa berguna untuk meredakan sembelit,” jelas William Chey, profesor ilmu gastroenterologi dan nutrisi di Michigan Medicine, dikutip dari Livestrong.

2. Teh hitam serta teh hijau

Kafein membantu memicu pergerakan usus. Tidak hanya kopi, mengkonsumsi teh hitam serta teh hijau hendak memiliki dampak serupa.

Di sisi menyurutkan sembelit, teh hitam ataupun teh hijau hendak memberikan khasiat lebih yakni flavonoid buat melawan inflamasi serta mensupport sistem kekebalan.

3. Teh chamomile

Teh chamomile memiliki efek menenangkan sehingga kerap diandalkan saat stres dan cemas melanda. Rupanya teh satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk meredakan sembelit. dari Medical News Today, segelas teh chamomile sehabis makan ataupun di penghujung hari hendak membantu membuat otot usus tenang serta memesatkan waktu antara makan serta pergerakan usus.

4. Teh jahe

Sembelit tidak jarang membuat perut terasa penuh serta tidak nyaman. Teh jahe akan menolong pencernaan sehabis Kamu makan berat. 1- 2 cawan per hari sehabis makan akan membantu memproses makanan serta memicu pergerakan usus. Teh jahe juga dapat menyurutkan iritasi pada sistem pencernaan. Kamu juga dapat mendapatkan beberapa khasiat dalam segelas teh jahe.

5. Teh peppermint

Dikala tubuh kurang fit, hidung tersumbat sampai meriang, teh peppermint mampu memberikan rasa nyaman serta menyejukkan pikiran. Nyatanya teh ini pula dapat digunakan buat menanggulangi permasalahan pencernaan.

Efek menyejukkan dari kandungan mentolnya akan membuat perut rileks sementara menggerakkan sisa makanan di usus. Secangkir teh peppermint setelah makan akan berguna untuk orang yang mengalami sembelit dan rasa tidak nyaman pada perut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *