5 Tanaman Hias Cantik Yang Sangat Cocok Di Tanam Di Rumah

5 Tanaman Hias Cantik Yang Sangat Cocok Di Tanam Di Rumah

vacationdezigner – Menghiasi sudut ruangan atau halaman rumah dengan tanaman hias cantik dapat menaikkan opini asri juga enak dipandang. Terlebih, aktivitas menanamkan tanaman hias saat ini tengah naik daun.

Tipe tanaman hias itu sendiri sesungguhnya ada banyak, tetapi kali ini ada beberapa saran buat Kamu yang mau memiliki tanaman hias dengan harga ekonomis serta perawatannya gampang, berikut di antara lain:

1. Amarilis

Amarilis atau amaryllis sp, ialah jenis tanamana hias yang banyak dicari sebab mempunyai banyak warna, salah satunya oranye kemerahan, berbatang besar serta kuat.

Bila tertarik untuk merawat tanaman hias amarilis, yakinkan meletakkannya di tempat yang tidak terserang cahaya mentari langsung atapun teduh parsial. Buat harga benih tumbuhan bunga amarilis dihargai dari Rp20 ribu serta bisa jadi berbeda harga tergantung jenisnya.

2. Clivia

Ada juga tanaman hias cantik berkembang masih bercorak oranye kemerahan ialah clivia dari famili serupa dengan amaryllis, serta biasanya berkembang saat musim dingin.

Perkembangan clivia ini terbilang istimewa, sebab cuma mengembang dalam kondisi dingin dan kering. Jangan sering disiram, apalagi lebih baik ditaruh dalam temperatur 12- 14 derajat. Harga benih tumbuhan clivia ini kisaran Rp20 ribu, sebaliknya clivia yang ukurannya lebih besar dapat di atas Rp50 ribu.

3. Dahlia

Selanjutnya adalah tanamana hias bunga dahlia yang gampang diterima serta biayanya lumayan terjangkau ialah Rp20- 50 ribu saja. Merawat tanman bunga dahlia juga simpel, semacam penyiraman cuma butuh dicoba 1- 2 hari sekali( pagi- sore) serta hindari menyiramnya saat musim hujan.

Pertumbuhan tanaman bunga dahlia memang cenderung lamban. Biasanya dahlia akan mekar ketika memasuki musim panas sampai musim gugur.

4. Marigold

Dikenal sebagai tanaman hias cantik dengan ikon keberuntungan, marigold memang sangat cocok bila ditanam di halaman rumah, sebab bisa berikan gradasi terang.

Tetapi, agar senantiasa produktif pastikan menanamkan marigold di tempat yang terserang cahaya mentari penuh, alhasil pertumbuhannya dapat maksimum. Cara memperoleh bunga marigold tergolong gampang, sebab banyak ditemui di tempat pedagang tumbuhan dengan harga pada umumnya Rp20 ribu.

5. Oxalis

Tumbuhan oxalis ataupun oxalis triangularis, jadi salah satu jenis yang banyak disukai penggemar tanaman hias karena menyerupai sayap kupu-kupu.

Karakter dari oxalis amat sensitif terhadap cahaya tinggi. Alhasil saat malam datang, daunnya akan menutup dan akan kembali mengembang dikala di siang hari.

Menaruh tumbuhan oxalis direkomendasikan pada tempat teduh serta cukup disiram satu kali dalam satu hari. Harga dari tanaman hias cantik ini sekitar Rp20- 35 ribu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *