6 Cara Yang Bisa Dilakukan Kembali Tidur Usai Terbangun Di Malam Hari

vacationdezigner – Mimpi buruk, ingin buang air kecil, atau suara atap bisa membangunkan orang dari tidur. Bangun di malam hari sering kali membuat Anda sulit tidur. Ada banyak cara untuk membuat Anda kembali tidur saat bangun di malam hari.

6 Cara Yang Bisa Dilakukan Kembali Tidur Usai Terbangun Di Malam Hari

Anda bisa mudah tertidur dengan mengikuti tip dan trik di bawah ini. Anda tidak perlu khawatir tidak cukup tidur keesokan harinya.

Saat Anda terbangun di malam hari, berikut 6 cara agar bisa kembali tertidur.

1. Singkirkan pikiran negatif

Singkirkan pikiran yang Anda miliki saat bangun di malam hari. Jangan menyalahkan diri sendiri karena bangun tidur atau masalah lain. Pikiran ini bisa menimbulkan kecemasan dan membuat Anda sulit tidur. Tetap tenang dan cobalah untuk tidur perlahan.

2. Hindari melihat jam

 

Jangan terus-terusan melihat jam. Menonton jam di malam hari memungkinkan Anda menghitung waktu tidur yang tersisa, yang dengan sendirinya dapat menyebabkan kecemasan dan membuat Anda sulit tidur. Jangan khawatir tentang berlalunya waktu, fokuslah untuk tertidur lagi.

3. Jangan melihat ke smartphone

Kami menganjurkan agar Anda tidak menyalakan ponsel, TV, tablet, atau komputer saat Anda bangun di malam hari. Cahaya di layar bisa membuat Anda sulit tidur lagi.

4. Tarik napas dalam-dalam

Cobalah bernapas dalam-dalam. Bernapas dalam-dalam dapat membuat tubuh rileks dan menghilangkan stres.

Bernapas dalam-dalam bisa dilakukan dengan meletakkan tangan di atas perut, lalu menutup mata, lalu bernapas dalam-dalam melalui hidung selama sekitar enam detik. Rasakan tonjolan di perut. Kemudian perlahan-lahan buang gas dalam jumlah yang sama melalui mulut Anda. Lakukan Sampai kamu tertidur.

5. Bangun setelah 20 menit

Jika Anda tidak bisa tidur lagi dalam waktu 20 menit, para ahli menyarankan Anda untuk bangun dan beraktivitas di ruangan yang remang-remang hingga Anda merasa mengantuk. Setelah itu, tidurlah kembali.

Banu Koalla, psikiater di Mayo Clinic, berkata: “Lakukan aktivitas membosankan sampai Anda merasa mengantuk dan kembali ke tempat tidur.”

6. Lakukan meditasi

Saat Anda bangun di malam hari, cobalah bermeditasi. Meditasi dapat menenangkan pikiran dan merilekskan tubuh.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *