Aturan Dan Urutan Jam Tidur Yang Tepat dan Baik Untuk Seorang Bayi

vacationdezigner -Tidur yang cukup bagi bayi sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Pahami dan terapkan aturan tidur bayi yang tepat agar tumbuh kembang anak mencapai kondisi terbaiknya.

Aturan Dan Urutan Jam Tidur Yang Tepat dan Baik Untuk Seorang Bayi

Dokter anak Kanya Ayu Paramastri mengatakan di webinar “Babby Happy” belum lama ini: “Selama tidur, sel-sel tubuh manusia dapat memperbaiki dan meregenerasi diri. Tidur tidak hanya pada tubuh., Dan itu penting secara psikologis dan emosional.”

Kanya menjelaskan bahwa anak-anak harus diajarkan untuk tertidur secara teratur sejak masa bayi. Dapat mengajari anak tertidur saat berusia 1-2 bulan

Ini adalah aturan bagi bayi untuk tidur.

1. Waktu tidur

Pastikan anak Anda cukup tidur setiap hari. Waktu tidur ini merupakan waktu untuk akumulasi pada siang dan malam hari.

Selain itu, kata Kanya, anak sebaiknya mengalami deep sleep atau tidur nyenyak di pagi hari mulai pukul 23.00 hingga 02.00. Agar Anda cukup tidur, harap pastikan bahwa anak Anda mulai tertidur pada pukul 20:00 atau 8:00 malam.

Kanya mengatakan: “Ini adalah momen krusial untuk pemulihan sel. Anak-anak dapat disusui kembali pada pukul 22.00 untuk mencegah bangun antara pukul 23.00-02.00. Jika perlu, mereka dapat diberi makan kembali pada pukul 03.00.”

Berikut waktu tidur yang dibutuhkan bayi :

-bayi baru lahir : Tidur hampir sepanjang waktu
-1-12 bulan: 14-15 jam sehari
-1-5 tahun: 12-13 jam sehari

2. Waktu yang konsisten

Tetapkan program tidur yang konsisten untuk anak Anda, mulai dari tertidur di waktu yang sama hingga bangun di waktu yang sama.

Kanya berkata: “Untuk membentuk kebiasaan, waktunya harus sama.”

3. Kenyang

Selain itu, pastikan anak Anda tertidur dalam kondisi kenyang. Jika tidur dalam keadaan lapar, anak Anda mungkin akan terbangun dan sulit tertidur kembali.

4. Kondisi nyaman

Jaga anak dalam keadaan bersih dan nyaman. Misalnya mengganti baju nyaman dan mengganti popok. Pastikan juga tempat tidurnya bersih.

5. Ciptakan rutinitas sebelum tidur

Perkenalkan anak Anda tentang waktu tidur, seperti membersihkan mainan, pergi ke kamar, dan mematikan lampu. Ciptakan aktivitas untuk membuat anak mengantuk agar lebih cepat terlelap.

Kanya berkata: “Anda bisa memandikan atau memijat bayi, membaca buku, mendengarkan musik, dan Anda harus mencontohkan anak-anak anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *