Cara Berkeramas Yang Benar Sesuai Dengan Jenis Rambut

vacationdezigner – Rambut membutuhkan perawatan yang tepat. Seberapa sering Anda harus mencuci rambut?. Intensitas mencuci rambut atau keramas yang dibutuhkan tergantung pada sampo yang digunakan dan jenis rambut.

Cara Berkeramas Yang Benar Sesuai Dengan Jenis Rambut

 

Mencuci rambut bukanlah tugas yang mudah. Anda akan membutuhkan waktu lama untuk menemukan kombinasi perawatan yang tepat.

“Rambut kita tidak rapi dan perlu perawatan khusus. Dalam hal sampo dan keramas yang benar, memerlukan trial and error,” kata Courtney, dikutip dari Good House Keeping, Senin (22/3).

Para ahli akan memberikan saran tentang kekuatan sampo berdasarkan jenis rambut Anda, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

1. Rambut berminyak

Courtney menganjurkan agar pemilik rambut berminyak mencuci rambutnya setiap hari.

“Kecuali jika rambut Anda sangat panjang, tebal atau keriting,” kata Courtney.

2. Rambut kering dan rusak

Shannon King, penata rambut lainnya, merekomendasikan untuk mencuci pemilik rambut kering setiap 5 hingga 7 hari. King berkata: “Anda perlu membiarkan beberapa minyak alami keluar dari rambut dan kulit kepala Anda.”

Bagaimanapun, perlu dicatat bahwa terlalu banyak sampo dapat mengeringkan dan merusak rambut.

3. Rambut bergelombang

King merekomendasikan pemilik rambut bergelombang untuk mencuci rambut mereka setiap 4-5 hari.
Namun, kekuatannya akan bergantung pada kepadatan rambut. Jika rambut terurai, persingkat interval waktunya menjadi 1-2 hari.

4. Rambut keriting

Disarankan agar pemilik rambut keriting seminggu sekali untuk mendukung pertumbuhan rambut yang optimal. Selalu gunakan kondisioner untuk merawat rambut keriting.

King berkata: “Kondisioner sama pentingnya dengan sampo.”

5. Rambut halus tipis

Pemilik rambut halus perlu keramas sebanyak mungkin. Cuci rambut Anda setidaknya dua hari sekali untuk memberikan kelembapan yang bergizi dan membuat rambut Anda tumbuh subur.

Courtney juga merekomendasikan keramas lebih sering untuk membantu membersihkan rambut tipis karena biasanya lebih berminyak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *