Rambut Palsu Menjadi Trend Baru Di Jepang Selama Pandemi

vacationdezigner – Sejak pandemi Covid-19, banyak perusahaan harus berjuang untuk bertahan hidup. Namun, Jepang sebenarnya memiliki industri yang booming selama bisnis lesu selama pandemi: industri wig.

Rambut Palsu Menjadi Trend Baru Di Jepang Selama Pandemi

Faktanya, penjualan wig di Jepang mengalami peningkatan yang tajam. Penjualan wig oleh Artnature Company, salah satu produsen wig asal Jepang, mengalami peningkatan. Sejak Oktober 2020, peningkatan ini sangat nyata.

Permintaan Artnature akan wig meningkat lebih dari dua kali lipat. Penjualan wig meningkat 275,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Secara keseluruhan, penjualan rambut palsu custom melonjak dari Oktober 2020 hingga Februari 2021 menjadi 145,3% pada periode yang sama tahun lalu.

Pertanyaannya, kenapa banyak sekali orang Jepang yang begitu tertarik menggunakan rambut palsu?

Artnature memprediksi, maraknya konferensi video selama pandemi telah membuat banyak orang mempertimbangkan untuk memakai rambut palsu. Wig dianggap salah satu cara untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik di layar.

Seorang perwakilan Artnature mengutip pernyataan “Japan Today”: “Kami percaya bahwa untuk pria berusia antara 40 dan 50 tahun, konferensi video dapat membantu mereka memahami rambut dengan lebih baik, sehingga mereka dapat membeli rambut palsu.”

Artnature percaya bahwa pria Jepang memiliki lebih banyak kesempatan untuk melihat kondisi rambutnya di layar. Alhasil, mereka lebih memahami penampilan.

Hal senada juga diungkapkan netizen Jepang. Mereka sepakat bahwa saat terjadi pandemi, mereka akan lebih memperhatikan penampilan mereka, terutama rambutnya.

Seorang netizen menulis: “Berkat pandemi, ada lebih banyak kesempatan untuk melihat diri sendiri. Orang-orang yang membeli wig mungkin menyadari bahwa rambut mereka mulai botak,”

Tidak hanya itu, Artnature juga percaya bahwa minimnya kesempatan untuk melakukan perjalanan bisnis akan membuat orang semakin termotivasi untuk berbusana saat ada kesempatan keluar. Rambut adalah salah satu fokus selama pandemi.

“Kita bisa menutupi wajah dengan masker. Namun, kami tidak bisa menutupi rambut kami. Karena itu, kami yakin ketika kesempatan langka untuk keluar datang, banyak pelanggan yang akan memberikan perhatian khusus pada rambut mereka,” kata Artnature.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *